Tim Panter Ungkap Jaringan Internasional, Pelaku Dan 2 Kilogram Sabu Diamankan

20

KARIMUN, HBABE.CO.ID-Tim Panter Satuan Narkoba Polres Karimun berhasil menggagalkan perdagangan jaringan narkotika Internasional di Kabupaten Karimun Sabtu 10 Oktober 2020.

Tersangka SN alias BK berhasil diamankan oleh Tim Panter di ruang tunggu pelabuhan KPK Sri Tanjung Gelam, Tanjung Balai Karimun beserta barang bukti berupa satu tas yang berisikan dua paket plastik bening yang dikemas dengan kemasan teh cina berwarna hijau.

Hal ini disampaikan Kapolres Karimun, Muhammad Adenan saat konfrensi persnya di Mapolres Karimun, Senin (19/20). Kapolres mengatakan, barang tersebut setelah dilakukan penimbangan beratnya mencapai 2.145,19 gram.

“Berat kotornya dua ribu seratus empat puluh lima koma sembilan belas gram,”kata Kapolres Karimun, Muhammad Adenan.

Dijelaskan, SN alias BK dari penuturannya membawa barang tersebut dari pinggiran laut Coastal Area dari arahan yang dia tidak mengetahui siapa orangnya.

Modus yang dilakukan adalah meletakkan barang tersebut pada suatu tempat, kemudian seseorang diperintahkan untuk mengambilnya dan mengantarkan ketempat yang diperintahkan.

“Diperkirakan barang tersebut dari malaysia. Dan setelah kita cek nomor HP yang memerintahkan ternyata nomornya nomor seluler atas nama Tyko bernomorkan nomor Malaysia. Dan sekarang lagi DPO dan sedang kita dalami,”tambahnya.

Ditambahkan, SN alias BK dijanjikan upah sebesar 10 juta rupiah dan telah dibayarnya sebagai tanda jadi sebesar 2 juta rupiah.

“Dari pengakuannya dijanjikan upah 10juta dan baru dibayarkan 2juta rupiah,”katanya

Kapolres mengatakan, akibat tindakan dan perbuatan SN alias BK telah melanggar Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 Tahun dan paling lama 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup atau hukuman mati atau pidana denda Rp 100juta sampai dengan Rp 10miliar.

maszan