Sturman Panjaitan Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI

38

Karimun, Hbabe.co.id-Bertempat di Gedung Sopo Godang HKBP Tanjung Balai Karimun, Jalan Pertambangan Kecamatan Balai Karimun, Kabupaten Karimun, anggota DPR RI Fraksi dari PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Kepulauan Riau (Kepri) Mayjen. Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, SH menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Jumat (16/4).

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini diikuti 150 orang masyarakat 

” 4 Pilar MPR RI yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat,”ujar Mayjen. Mar Sturman Panjaitan, SH mengawali sambutannya.

Mayjen. Mar (Purn) Sturman Panjaitan mengatakan,  bahwa 4 Pilar MPR RI adalah program dari  MPR RI untuk menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal ika. Indonesia adalah negara majemuk yang bermacam suku, agama dan budaya. Untuk itu diperlukan suatu konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat yang dapat menopang kebesaran, keluasan dan kemajemukan ke Indonesiaan.

“Semakin merosotnya pengetahuan tentang nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tungggal Ika membuat para anggota MPR RI perlu mensosialisasikan 4 pilar ini kepada masyarakat,”tuturnya.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini dilanjutkan dengan pertanyaan seputar Pancasila dan UUD 1945 yang menyangkut perbedaan pemahaman dengan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

maszan