Satlantas Polres Karimun Gelar Latihan Pra Ops Keselamatan Seligi 2022

Karimun, Hbabe.co.id – Satlantas Polres Karimun gelar latihan pra operasi keselamatan. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan operasi keselamatan Seligi tahun 2022 yang akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 01 sampai 14 Maret 2022.

“Operasi kepolisian kewilayahan, dengan sandi operasi”Keselamatan Seligi 2022” merupakan operasi harkamtibmas untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,”ujar Kabag Ops Polres Karimun Kompol. Anak Agung Made Winarta, S.H, S.I.K dalam sambutannya mewakili Kapolres Karimun pada kegiatan latihan Pra Keselamatan di Rupatama Polres Karimun. Sabtu (26/2).

Selain itu, kata Anak, hal ini juga untuk menurunkan jumlah pelanggaran maupun kecelakaan berlalu lintas dan penyebaran covid-19, yang dalam pelaksanaannya tetap dengan mengedepankan tindakan preentif dan preventif disertai persuasif serta humanis.

“Sesuai amanat undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk : Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas), menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas  serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,”katanya.

Dijelaskan, operasi kepolisian Seligi-2022 ini akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari di mulai dari tgl 01 sampai 14 Maret 2022, dan dalam operasi ini, Polres Karimun melibatkan sebanyak 60 Personil.

“Perlu saya tekankan, selama pelaksanaan operasi nanti agar melaksanakan deteksi dini, penyelidikan, penggalangan serta pemetaan terhadap lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan lokasi rawan kecelakaan, melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcar baik melalui media sosial, media elektronik, pemasangan spanduk, banner, baleho dan penyebaran brosur serta tidak lupa mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Kabag Ops Kompol. Anak Agung Made Winarta, S.H, S.I.K mengakhiri sambutannya.

maszan

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER