Polres Tapsel gelar Bakti Kesehatan jelang HUT Bhayangkara ke-76

56

Padangsidempua, HBABE.CO.ID – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Bakti Kesehatan dengan target 1000 orang dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Bakti kesehatan melibatkan lebih kurang 50 tenaga Dinas Kesehatan Tapsel ini di pustaka di Rumah Sakit Bhayangkara di Batang Toru, Jumat (17/6).

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan Bakti kesehatan seperti pengobatan umum, vaksinasi, dan sunat massal.

“Pengobatan umum meliputi keluhan, baik penyakit dalam, gigi dan mulut, kesehatan anak, kandungan, konsultasi dokter dan lainnya,” kata Kapolres.

Kegiatan ini membawa tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh -Im Indonesia tumbuh.”

“Selain itu kita juga membagikan 1000 paket kepada warga sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga kurang mampu,” ujarnya.

Bakti kesehatan kali ini melayani seribuan warga masyarakat berasal dari wilayah Batang Toru, Angkola Barat, Marancar, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur dan lainnya.

Kadis Kesehatan Tapsel dr Sri Khairunnisa dan Ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Tapsel Hotmatua Rambe, juga Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapsel senada mengatakan, pelaksanaan bakti kesehatan berlangsung aman dan lancar.

“Alhamdulillah antusias masyarakat mengikuti bakti sosial cukup tinggi. Yang jelas kita akan memberikan pelayanan yang baik demi sukses nya bakti sosial kesehatan Polri ini,” kata Khairunnisa dan Hotmatua.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Kabari Tapsel Antoni Setiawan, mewakili Dandim 0212/TS, Kadis Pertanian Tapsel, Kadis Pendidikan Tapsel, sejumlah Camat, dan PJU Polres Tapsel, dan unsur TNI.

H. Siregar