Polres Nias Laksanakan Pengamanan Sholat Tarawih

69
Pengamanan Sholat
Terlihat anggota Polisi berjaga-jaga di luar mesjid

GUNUNGSITOLI, HBABE.CO.ID – Personil Polres Nias melaksanakan kegiatan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih dengan menempatkan Personil di Mesijid-mesjid di Seputaran Kota Gunungsitoli, Selasa malam, (19/04).

Pengamanan Sholat Tarawih di Mesjid-mesjid di Seputaran Kota Gunungsitoli tersebut dipimpin langsung oleh Kanit PPA Sat Reskrim Ipda O. Sialagan, S.H. selaku Perwira Pengendali (Padal), dengan didampingi oleh Piket Si Propam yang langsung melakukan penngecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan.

Dalam keterangannya Ipda O. Sialagan, S.H. mengatakan, kegiatan pengamanan dilakukan untuk memastikan terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas maupun, kemudian menghindari kemacetan Lalulintas di Lokasi pelaksanaan Sholat Tarawih disetiap Mesjid yang ada di Kota Gunungsitoli.

“Adapun Pengamanan ini kita laksanakan untuk memastikan terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas maupun kemacetan Lalulintas di Lokasi pelaksanaan Sholat Tarawih disetiap Mesjid yang ada di Kota Gunungsitoli sehingga umat Muslim dapat melaksanakan Sholat dengan aman dan nyaman,“ ucap Ipda O. Sialagan.

Sambil melaksanakan Pengamanan, Personil Polres Nias menyampaikan himbauan kepada Ummat Muslim yang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi keselamatan kita bersama, karena sekarang ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19 .

“Sambil melaksanakan Pengamanan Personi Kita dari Polres Nias, menyampaikan himbauan kepada Ummat Muslim yang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi keselamatan kita bersama, karena sekarang ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19 ,“ngkap Ipda O. Sialagan.

Pihaknya juga membagikan masker gratis kepada Ummat yang akan melaksanakan Sholat Tarawih, khususnya bagi yang tidak memakai masker saat masuk kedalam Mesjid dengan prokes.

”Kegiatan Pengamanan ini kita laksanakan dengan mengedepankan tindakan preventif, preventif dan Humanis, dengan mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Menjaga toleransi beragama,“ papar Ipda O. Sialagan.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan Sholat Tarawih di Mesjid-mesjid seputaran Kota Gunungsitoli berjalan aman dan kondusif dari awal hingga selesai.

Nurlince Hutabarat