Polres Karimun Kibarkan 17 Bendera Merah Putih di Pulau Perbatasan

37

Karimun, Hbabe.co.id – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Polres Karimun kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau terluar Pulau Tokong Hiu. Jum’at (11/08/2023). 

Pulau Tokong Hiu merupakan wilayah Kabupaten Karimun yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Kegiatan pengibaran ini dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP. Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K yang didampingi Wakapolres Karimun Kompol. Herie Pramono, S.I.K, M.H para pejabat utama Polres Karimun dan personel Polairud Polres Karimun.

Untuk menempuh pulau Tokong Hiu, Kapolres Karimun bersama rombongan menggunakan kapal unit KP XXX-30-1002 milik Satpolairud Polres Karimun dengan jarak  8 mil dengan perjalanan sekitar 1 jam sampai di lokasi.

Kapolres Karimun AKBP. Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, mengatakan pemasangan Bendera Merah Putih di pulau terluar di Takong Hiu ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pulau Tokong Hiu adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Selat Malaka yang merupakan wilayah dari Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Semoga semangat perjuangan para pejuang kemerdekaan RI, terus menginspirasi generasi bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan Tanah Air”. ungkapnya. (Hms).

Editor : RD