Polres Karimun Bantu Pemkab Karimun percepatan Pelaksanaan Vaksinasi

53

Karimun, Hbabe.co.id-Dalam rangka mendukung Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Polres Karimun ikut serta membantu pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan Vaksinasi.

Hal ini dilakukan Polres Karimun dalam rangka guna melindungi masyarakat Kabupaten Karimun dari Covid-19.

Resiko kematian akibat efek samping dari Vaksin adalah kejadian yang sangat langka, akan tetapi resiko kematian akibat Covid-19 sangat besar, hal ini dikatakan Direktur Eksekutif EMA Emer Cooke di Brussel berdasarkan hasil konferensi pers pada (6/4-2021).

“Vaksinasi sangat penting untuk menurunkan angka penularan dan kematian akibat Covid-19, mendorong terburuknya Herd Immunity untuk melindungi Kesehatan masyarat, melindungi dan memperkuat Sistem Kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial ekonomi,”ungkap Kapolres Karimun AKBP. Muhammad Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H. Senin (7/6).

Dilain tempat, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si menyampaikan, percepatan Vaksinasi Covid-19 sangat perlu digerakkan dimulai dari tingkat RT/RW agar percepatan Vaksinasi di Kabupaten Karimun dapat terlaksana dengan optimal.

Bila seluruh masyarakat telah melakukan Vaksin insya allah Kabupaten Karimun bisa menekan laju penyebaran Covid-19 karena telah memiliki antibody yang terbentuk dari Vaksin tersebut, sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan normal dan roda perekonomian semakin baik.

“Pada prinsipnya Pemerintah kita dalam hal vaksin AstraZeneca yang sudah ada di Indonesia dipastikan aman dan Halal untuk digunakan,”ujarnya.

Rafiq mengatakan, untuk Vaksin gratis, masyarakat  dapat melaksanakan Vaksinasi yang telah disiapkan Pemerintah  Kabupaten Karimun di seluruh Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Karimun termasuk di Polres Karimun.

“Mari kita sukseskan percepatan Vaksinasi agar kita semua memiliki Imunitas Tubuh yang baik dalam menekan risiko berat dan terburuk dampak dari  gejala dari Covid-19,”ucap Rafiq.

Maszan