Pemulangan WNI Eks ISIS, Presiden: Masih Proses

JAKARTA, Hbabe.co.id-Presiden RI, Joko Widodo mengatakan tidak setuju dengan adanya rencana pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) eks organisasi Negara Islam di Iraq dan Suriah (ISIS) ke Indonesia, namun Presiden menegaskan belum melaksanakan rapat terbatas hingga saat ini namun masih dalam proses pembahasan.
Dia menegaskan, pemulangan ini harus melalui berbagai perhitungan, kalkulasi serta plus minusnya. Semua dipertimbangkan secara detail melalui rapat terbatas nantinya sehingga perlu pandangan-pandangan sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan.

“Keputusan itu pasti kita ambil di dalam rapat terbatas setelah mendengarkan dari Kementerian-kementerian dalam menyampaikan hitung-hitungannya,” kata Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (5/2)

Disinggung terkait adanya Warga Negara Indonesia (WNI) eks organisasi Negara Islam di Iraq dan Suriah (ISIS) yang telah melakukan pembakaran terhadap paspornya, Presiden menjawab tidak setuju dengan tindakan tersebut.

“Kalau bertanya kepada saya, ini belum ratas loh ya, saya akan bilang tidak. Tapi masih dirataskan,” ucap Presiden.

Dari data yang dihimpun, ada sekitar 600 Warga Negara Indonesia (WNI) eks organisasi Negara Islam di Iraq dan Suriah (ISIS) di Timur Tengah yang nantinya akan kembali ke Indonesia.
frenky

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER