Pemadaman Listrik bergilir Akan Kembali Terjadi di Karimun, Ini Penyebabnya

Karimun, Hbabe.co.id – Dalam kurun waktu kurang lebih selama 25 hari kedepan PLN ULP Tanjungalai Karimun akan melakukan pemadaman listrik bergilir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manager PLN ULP Tanjung Balai Karimun, Hendrico pada Rabu (04/05/2022) saat melakukan silaturahmi dengan sejumlah awak media di salah satu kedai kopi.

“Pemadaman listrik bergilir ini terpaksa dilakukan dikarenakan terjadi kekurangan daya listrik mencapai 5 megawatt (MW). Adapun rata-rata kebutuhan listrik di Karimun mencapai 25,6 megawatt, sementara PLN Karimun hanya mampu memasok daya sebesar 20 megawatt. Terlebih ketika beban puncak yang kerap terjadi pada pukul 17.00 Wib hingga 23.00 Wib,” ujar Hendrico.

Untuk itu, Dirinya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Namun, pihaknya akan terus berupaya agar pemadaman listrik yang mungkin akan terjadi nantinya dapat diminimalisir.

“Salah satunya dengan mengurangi penggunaan listrik berdaya pakai besar seperti Hotel. Kami juga ingin menyampaikan kabar baik kepada seluruh masyarakat, Insyaallah dalam waktu dekat kita akan memasok 5 mesin utama baru di PLTD Bukit Carok. Dan Alhamdulillah siang ini tim dari PLN Tanjungpinang akan tiba di Karimun untuk meninjau lokasi pemasangan mesin baru nanti, semoga saja akhir mei ini selesai pemasangannya. (RD).

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER