PCC Beredar Di Karimun, Pekerja Villa Kapling Diamankan Polisi

67

KARIMUN, Hbabe.co.id- Seorang wanita berinisial YY yang merupakan pekerja di villa, Kapling diamankan Satuan Narkoba Polres Karimun ditempat kerjanya. Karena penyalahgunaan obat jenis PCC dengan barang bukti sebanyak 10 butir pil PCC yang diamankan petugas.

“Tanggal 13 November sekitar pukul 21.30 kita mendapat laporan dari pegawai puskesmas Tanjung Balai Karimun. Bahwa ada seorang pasien UGD kedapatan menyalahgunakan obat jenis PCC,” ujar Kasat Narkoba Polres Karimun, Nendra Madya Tias Sabtu (18/11) di ruang kerjanya.

Nendra mengatakan, YY mendatangi puskesmas Tanjung Balai Karimun dikarena mengalami pusing, mual, dan sesak nafas setelah mengkonsumsi pil PCC. Obat tersebut dibeli dari rekannya berinisial YI.

“Dia mengalami pusing, mual dan sesak nafas. Kemudian dokter yang menangani menanyakan penyebabnya, setelah itu YY mengakui ada minum obat yang dibeli dari rekannya yaitu merk PCC. Kemudian dokter meminta obat tersebut dan diserahkannya sebanyak 10 butir” katanya.

Mendapatkan laporan dari pegawai puskesmas tersebut, pihaknya langsung mendatangi puskesmas tetapi tidak menemukan YY. Dikarenakan pasien tidak mau dirawat sehingga pihak puskesmas memperbolehkan pulang.

“Dapat laporan kita langsung kesana untuk memastikan, namun YY sudah tidak ada. Dokter menyerahkan 10 butir obat PCC yang diperoleh pada YY tersebut. Setelah dilakukan pengembangan, kita mengamankan YY ditempat kerjanya,” ujar Nendra.

Setelah dilakulan intrograsi oleh petugas Nendra mengatakan, YY sudah lama mengkonsumsi obat PCC sejak masih bekerja di daerah Batam dan hingga pindah ke Karimun.

“Sudah lama YY menggunakan obat ini semenjak dari bekerja di batam hingga ke karimun. Hingga saat ini rekan yang menjual obat kepadanya sedang dalam pengejaran,” tutupnya

mu