Manfaatkan Program PUMK PT Timah, Sofyan Kembangkan Usahanya

Karimun, Hbabe.co.id – Merintis usaha sendiri itu memang tak semudah yang dibayangkan, hal inilah yang diungkapkan Sofyan salah satu mitra binaan PT Timah Tbk. Sofyan yang semula merupakan pekerja di salah satu Perusahaan di Batam memutuskan berhenti.

Hal ini dipilihnya agar bisa selalu dekat dengan keluarga, berbekal tabungannya dari tempat bekerja yang lalu Ia mengumpulkan modal dan menyewa ruko untuk membuat usaha kios minyak di Kawasan Jalan Sunaryo, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

“Saya sudah lama kerja ikut orang di Batam dan capek juga bila sering bolak balik ke Tanjung Batu – Batam. Apalagi harus berjauhan dengan keluarga, jadi sambil mengumpulkan modal untuk usaha, saya bekerja di Batam,” katanya saat ditemui, Selasa (8/11/22).

Meski tak mudah, namun usaha kios minyaknya terus mengalami perkembangan. Bahkan Sofyan berpikir untuk menambah jenis usaha karena melihat peluang usaha sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar usahanya.

“Untuk menambah jenis usaha saya terkendala modal, karena membutuhkan modal yang tak sedikit bila ingin mengembangkan usaha toko sembako. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk, Saya berusaha mencari informasi untuk bisa memanfaatkan program ini,” ujarnya.

Sofyan bersyukur proposal yang diusulkannya bisa disetujui PT Timah Tbk, sehingga Ia bisa melanjutkan keinginannya untuk membangun. Setelah melengkapi semua persyaratan, Sofyan mengajukan proposal dan Dirinya sangat senang karena proposal tersebut disetujui oleh PT Timah Tbk.

“Program ini sangat memudahkan saya, misalnya modal itu memang bisa langsung kita gunakan dan kita baru bayar cicilan tiga bulan setelah pencairan. Modalnya betul-betul bisa untuk usaha,” katanya.

Menurut Sofyan dari pinjaman modal program PUMK PT Timah Tbk Ia bisa mengembangkan usaha sembako. Tak hanya itu, Dirinya juga sudah bisa membangun tempat usaha sendiri tanpa perlu menyewa lagi.

“Alhamdullillah sudah tidak menyewa lagi, karena usaha semakin berkembang setelah dapat pinjaman modal. Banyak sekali manfaat yang saya rasakan dari pinjaman modal ini. Saya juga berencana ingin mengembangkan lagi usaha ini”. tutup Sofyan. (hms).

Editor : Din

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER