Lakukan Pungutan Ditempat Wisata, Dua Warga Bersama Kades Dan Bendahara Terjaring OTT

20

KARIMUN, Hbabe.co.id-Tim Saber Pungli Kabupaten Karimun berhasil menjaring empat orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait pungutan tiket masuk di dua tempat wisata di Kabupaten Karimun. Adapun yang diamankan adalah adalah Kepala Desa Pangke, RO, Bendahara Kades EH, Ketua Pemuda Pongkar serta salah satu warga dari daerah Pongkar, Minggu (23/4)

Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli, Kompol Harry Andreas membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilaksakan di dua lokasi berbeda. Dari hasil penangkapan, Tim Saber Pungli berhasil mengamankan uang penjualan tiket sebesar Rp3.177.000 di Pantai Pelawan dan sebesar Rp1.321.000 di Pantai Pongkar

“Benar kita amankan. Karena pungutan yang dilakukan tidak memiliki payung hukum, dan kita sedang melakukan penyelidikan terkait aliran hasil penjualan tiket tersebut, uangnya disetor kemana dan apa keperluannya,”kata Harry Andreas yang juga merupakan Wakapolres Karimun.

Senada juga disampaikan Ketua Unit Tindak Tim Saber Pungli, AKP Dwihatmoko Wiraseno, saat ini keempat orang yang diduga melakukan pungli tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Karimun sebagai saksi dan selanjutnya akan dilakukan proses lidik.

“Pemeriksaan terhadap mereka dan para saksi saat ini masih berlangsung, dan nantinya bila terbukti akan dikenakan Pasal 12 e UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah dirubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” ujar Dwihatmoko, Selasa (25/4).

Pantauan dilapangan, sejak adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan pihak Saber Pungli kegiatan masuk ke dua tempat wisata tersebut terlihat lengang, tidak ada lagi ditemukan kegiatan penjualan tiket masuk.

babe