KKN Periode XXV Diwarnai Aksi Pembekalan Bela Negara

24
KKN Periode XXV
KKN-Periode-XXV-Diwarnai-Aksi-Pembekalan-Bela-Negara

Klungkung, HBABE.CO.ID – Mahasiswa Univesitas Udayana kali ini memasuki masa kuliah kerja nyata atau KKN periode XXV, tahun 2022. Pelaksanaan KKN itu, tak lepas dari adanya peran aparat TNI, khususnya Kodim 1610/Klungkung.

Hal itu terlihat ketika anggota TNI memberikan beberapa pembekalan terkait adanya bela negara dan wawasan kebangsaan bagi para mahasiswa UNUD yang saat ini berada di Desa Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali pada Selasa, 19 Juli 2022.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan jika adanya pembekalan itu sangat penting untuk diberikan bagi para mahasiswa, khususnya dalam mencetak karakter generasi penerus yang berjiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Dan yang terpenting adalah membentuk karakter kedisiplinan,” kata Dandim.

Generasi penerus bangsa, kata Dandim, harus mempunyai kesadaran berbangsa dan bernegara. Kedua hal tersebut, harus dilandasi dengan adanya keyakinan pada Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Sehingga, adanya pembekalan itu bisa dijadikan bekal dalam memberikan kontribusi, serta manfaat bagi wilayah dan masyarakat,” pungkas Dandim.

barat