Kepemimpinan Pdt. Benget Simamora Berikan Kemajuan HKBP Resort Karimun

297

Karimun, Hbabe.co.id – Selama Pdt. Benget Simamora, S. Th, M. PAK memimpin Gereja Resot HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Tanjung Balai Karimun mengalami banyak kemajuan.

Diketahui Pdt. Benget Simamora dilantik menjadi Pendeta Resot HKBP Tanjung Balai Karimun pada tanggal 3 Agustus 2022 lalu oleh Pdt. Renova Sitorus, S. Th selaku Pareses HKBP Distrik 20 Kepri.

Saat ini kepemimpinan Pdt. Benget Simamora sebagai pendeta Resot HKBP Tanjung Balai Karimun sudah berjalan selama 1 tahun lebih dan dalam kepemimpinannya banyak kemajuan yang terlihat di HKBP Tanjung Balai Karimun.

Adapun kemajuannya, memperbaiki lahan parkir Gereja, pemasangan kanopy Sopo Godang, rehab rumah parhalado, pembuatan paspor bagi jemaat yang membutuhkan dan bekerjasama dengan Dinas Capil Kabupaten Karimun untuk mempermudah pengurusan Akta nikah dan Akta lahir bagi jemaat HKBP.

Selain itu, Pdt Benget Simamora ini selalu menjalin silaturahmi dengan jemaat diluar HKBP, baik itu dari jemaat Pentakosta bahkan bagi saudara yang beragama Islam, Budha dan lainnya.

Seperti yang disampaikan M. Simatupang selaku jemaat GPI (Gereja Penyebaran Injil) impact Tanjung Balai Karimun kepada awak media Hbabe.co.id mengatakan,

“Sangat salut dengan Pdt. Benget Simamora ini, walaupun Pdt HKBP mau bertukar pikiran dalam hal positif dengan jemaat diluar HKBP. Beliau tidak pernah membeda bedakan jemaatnya dengan jemaat gereja lain, beliau berusaha merangkul kita,” ucapnya. Jumat (8/9/23).

Simatupang mengaku, selama Dirinya berada di Kabupaten Karimun baru ini pendeta HKBP yang mau bergabung bahkan memberikan nasehat yang baik kepada masyarakat walaupun bukan jemaatnya.

“Kalau menurut saya, ini baru benar-benar hamba Tuhan. Selamat kepada bapak (amang) Pdt. Benget Simamora, teruslah berbuat baik kepada masyarakat Kabupaten Karimun tanpa membedakan suku, ras dan agama,” ujar M. Simatupang.

Dilain tempat, Pdt. Benget Simamora, S. Th, M. PAK saat diwaancarai awak media ini mengatakan, bahwa Ia akan berusaha semaksimal mungkin membuat gereja Resort Tanjung Balai Karimun baik secara moril dan iman kepada jemaat.

“Saya akan berjuang untuk memajukan HKBP Karimun, baik itu secara moril dan paling utama adalah kerohanian. Berbuat kebaikan akan dibalas kebaikan oleh Tuhan namun perlu diingat berbuat kebaikan ini pasti banyak tantangan. Sudah tidak rahasia lagi, kalau kita berbuat baik, pasti banyak tantangan”. pungkasnya.

Diketahui, selain menjadi pendeta resort HKBP Tanjung Balai Karimun, Pdt. Benget Simamora juga menjabat sebagai ketua PGDI Kabupaten Karimun. (*).

Editor : RD