Kalapas Bahtiar Ajak Mahasiswa Ikuti Webinar TI Ditjen PAS Kemenkumham RI

67
Ditjen PAS, Ditjen PAS Kemenkumham RI.
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian mengikuti Webinar Teknologi Informasi (TI) Pemasyarakatan Ditjen PAS Kemenhukam dan HAM RI

ROHUL, HBABE.CO.ID – Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 58 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian mengikuti Webinar Teknologi Informasi (TI) Pemasyarakatan Ditjen PAS Kemenhukam dan HAM RI di ikuti Kalapas Bahtiar Sitepu, Pejabat Struktural Eselon IV dan V, Staf dan Mahasiswa di Aula Lapas Seribu Suluk, Selasa (19/04/22).

Webinar TI dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Reynhard Silitonga dan menghadirkan Narasumber Dosen Universitas Gunadharma Dr. Miftah Andriansyah, S.Si, MMSI, Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB Hamzah Fansuri, S.Kom, M.Sc, Sandiman Muda BSSN Yan Hadynoer, S.ST.TP, M.T.

“Dengan Teknologi Informasi diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih terbuka kepada masyarakat dan membangun budaya kerja sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui peningkatan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi sumber daya manusia dibidang teknologi”.Ucap Dirjenpas.

Kalapas Bahtiar Sitepu mengatakan webinar TI Pemasyarakatan dilaksanakan sebagai wadah penyampaian informasi dalam rangka mewujudkan Pemasyarakatan berbasis TI untuk meningkatkan pelayanan Pemasyarakatan kepada masyarakat.

Dia mengaku Lapas II B Pasirpangaraian telah menjalankan beberapa sistem informasi berbasis teknologi informasi seperti salah satu nya Sistem Database Pemasyarakatan untuk mengelola data Warga Binaan dan Sistem Informasi Kepegawaian untuk mengelola data kepegawaian Petugas Lapas Pasir Pengaraian.

“Dengan Webinar ini, Jajaran di Lapas Pasir Pengaraian bisa lebih mengetahui Sistem Informasi dan keamanan Cyber dalam penggunaan Teknologi Informasi”.Tambah Bahtiar.

Bahtiar, mantan Kalapas Padang Lawas Sumut ini juga mengajak Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian untuk mengikuti kegiatan Webinar TI dari Ditjen PAS Kemenkumham RI.

Robert Nainggolan