Jalin Silaturahmi, Danlanal Karimun Guyup Rukun Bersama Wartawan

28

KARIMUN, HBABE.CO.ID-Belum genap satu minggu bertugas, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla mengadakan silaturahmi bersama puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online, Minggu (18/10)

Acara yang diberi nama Guyup Rukun tersebut diharapkan dapat menjalin sinergitas kinerja antara Danlanal Karimun bersama seluruh wartawan di Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 07.00 wib, dipusatkan di Mako Lanal TBK dan langsung dipimpin oleh Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla.

Bersama puluhan wartawan, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla terlebih dahulu melakukan pemanasan kemudian memberikan semangat dengan yel yel, Selamat Pagi, Pagi-Pagi-Pagi, Luar Biasa, Merah Putih.

Selanjutnya, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla bersama istri memimpin jalannya sepeda bersama puluhan wartawan. Jarak yang ditempun sekitar sepuluh kilometer dimulai dari Mako Lanal TBK hingga Pos Lanal yang berada di Leho, Kecamatan Tebing.

Dalam sambutannya, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan adalah sebagai bentuk sinergitas sehingga tercipta hubungan timbal balik yang baik dimasa yang akan datang.

“Saya berperinsip, dimanapun saya bertugas harus bermamfaat bagi lingkungan dan bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Karimun. Mudah-mudahan kedepan tercipta hubungan timbal balik yang baik diantara kita,”kata Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla.

Dia mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh wartawan baik itu dari media cetak, elektronik dan online yang telah hadir pada acara Gayuh Rukun yang dilaksanakan saat ini.

“Terima kasih rekan-rekan. Ini merupakan yang pertama dan bukan yang terakhir, tetapi akan tetap kita agendakan kedepan,”pungkasnya.

Danlanal menambahkan, bahwa kegiatan saat ini juga merupakan salah satu betuk menangkal penyebaran virus corona dengan meningkatkan imun tubuh.

“Dan ini juga demi kekebalan tubuh kita, meningkatkan kesehatan kita agar terhindar dari virus corona,”katanya.

Sementara itu Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Karimun, Rusdianto memberikan apresiasi kepada Danlanal Karimun dimana kegiatan bersepeda yang digelar Danlanal Karimun yang berlangsung penuh keakraban hendaknya menjadi pembuka untuk kerja sama selanjutnya.

“Baru saja menjabat tapi sudah membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan kalangan wartawan, khususnya di Kabupaten Karimun. Semoga terjalin kerja sama yang baik, sinergitas antara Lanal Karimun dengan wartawan,”kata Rusdianto.

Pantauan dilapangan, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla terlihat sangat akrab bersama wartawan. Terlihat dalam setiap moment, Danlanal dan wartawan selalu bersenda gurau menandakan keakraban yang luar biasa.

ernis