Ibu Rumah Tangga Mulai Keluhkan Pemadaman Listrik

100
Jadwal pemedaman listrik saat ini, Minggu (27/3)

KARIMUN, Hbabe.co.id – Di Pulau Karimun besar, saat ini dihadapkan dengan pemadaman listrik bergilir, pemadaman ini muali dikeluhkan oleh para Ibu Rumah Tangga (IRT).

“Setiap sore hari sudah mulai pemadaman, sementara kita mau persiapan untuk keluarga, ini sangat meresahkan,”kata Venia, warga Kecamatan Tebing. Minggu (27/03).

Dia berharap pihak PLN lebih profesional dalam memberikan layanannya kepada masyarakat. Dikatakan, fenomena pemedaman ini sudah menjadi agen rutin setiap tahunnya.

“Anehnya setiap tahun malah makin buruk, padahal mereka (PLN) semestinya sudah harus lebih pengalaman dan seharusnya sudah lebih siap,”paparnya.

Menurutnya, jika alasan mesin yang semakin menua, maka dipastikan tiga tahun kedepan Karimun akan pakai shiff pemadaman setiap hari.

“Kita was-was ini, mesin semakin tua tentu butuh perawatan ekstra, jangan-jangan nanti kita listrk cuman malam aja lagi hidup,”katanya berasumsi.

Dia berharap PLN harus lebih siap menghadapi era yang semakin canggih saat ini. Sehingga harus memikirkan solusi secepat mungkin.

“Ini sudah jaman canggih, masa kita masih asik mantenant aja,”candanya.

Pantauan dilapangan, saat ini masih terjadi pemadaman listrik bergilir di Pulau Karimun besar, belum diketahui pasti pemadaman ini akan berakhir.

rd