Hj. Rinarni Jabat Ketua Kwarcab. Gerakan Pramuka Meranti Masa Bakti 2020-2025

45

Meranti, Hbabe.co.id-Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H, melantik Hj. Runarni sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti Masa Bakti 2020-2025, pelantikan digelar dalam acara musyawarah cabang gerakan Pramuka Meranti, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Senin (12/7/2021).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah Trisakti Pramuka yang dibacakan oleh Bupati H. Muhammad Adil, S.H dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar dan penyematan tanda jabatan kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni.

 Dalam acara tersebut, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H sekaligus Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Meranti mengucapkan selamat sukses kepada Ketua Kwartir Cabang Kepulauan Meranti Hj. Rinarni yang baru saja dilantik. Ia meminta kepada Ketua Kwartir yang baru dapat mengemban amanah itu dengan penuh dedikasi serta berharap dibawah kepemimpinan Hj. Rinarni gerakan pramuka Meranti dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang.

Kemudian demi mendukung terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati  berharap kepada ketua Kwartir dan pengurus lainnya untuk dapat menyelaraskan program pramuka Meranti dengan program pemerintah daerah. Terutama dalam menciptakan generasi muda Meranti yang tangguh, cerdas, mandiri serta berahlak mulia.

“Saya berharap banyak kepada segenap ketua dan pengurus Kwarcab sampai ketingkat Ranting di Kecamatan untuk turut serta membangun karakter generasi muda daerah kita ini. Mari bersama kita bergandeng tangan mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat,” ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti Hj. Rinarni, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya Muscab Gerakan Pramuka Meranti hingga ia terpilih menjadi Ketua Kwartir.

 Rinarni mengaku, gerakan pramuka merupakan organisasi yang tak asing lagi baginya dan telah menjadi anggota selama bertahun-tahun ketika dibawah pembinaan kakak pembina H. Slamat Marino dan Supriyadi. 

“Saya ucapkan terima kasih karena telah dipilih menjadi ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti untuk masa bakti 2020-2025, kedepan mohon dukungannya untuk menjadikan gerakan pramuka Meranti lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ucap Hj. Rinarni.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kamabicap H. Muhammad Adil, S.H serta semua pengurus majelis dan anggota lainnya untuk bersama-sama memajukan gerakan Pramuka dan mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti.

Paan