Harga BBM Naik, Pengusaha Depot Air Minum Isi Ulang di Karimun Menjerit

77

Karimun, Hbabe.co.idSecara resmi Pemerintah telah menaikan harga BBM bersubsidi pada Sabtu (03/09/22) kemarin, hal ini sontak berimbas kepada para pengusaha galon isi ulang.

Saat ditemui awak media, salah satu pemilik usaha Depot Air Minum Isi ulang yang berada di Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Raja Dina (24) mengatakan, dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi ini tentu akan sangat berpengaruh pada pengeluaran biaya oprasional.

“Sementara untuk menaikan harga jual pergalonnya sangat sulit, mengingat tidak ada patokan standarisasi yang ditetapkan, ditambah lagi banyaknya persaingan,” ujar Raja Dina, Senin (05/09/22) di Tempat Usahanya.

Dirinya juga menyebutkan, tidak hanya biaya oprasional yang akan berpengaruh tetapi biaya pengecekan sampel kelayakan air juga pasti akan mengalami kenaikan.

“Meski belum ada informasi terkait itu, saya yakin pasti akan mengalami kenaikan. Mengingat, tes kelayakan air minum hanya bisa dilakukan hanya di Batam” kata Dina.

Dirinya juga berharap agar di Karimun ini ada persatuan Depot Air Minum, supaya kedepannya apapun masalah nya bisa diselesaikan bersama.

“Saya berharap  dengan adanya persatuan para pengusaha galon, standarisasi harga jual pergalonnya dapat ditetapkan. Sehingga tidak ada pengusaha nakal yang menurunkan harga jual dibawah harga yang telah disepakati bersama”. harapnya.