Gerai Vaksin Polda Riau Bagikan Sembako, Doorprize Hingga Hadiah Motor

41

PEKANBARU, Hbabe.co.id – Berbagai cara terus dilakukan oleh Kapolda Riau agar percepatan vaksinasi segera terlaksana di Provinsi Riau.

Salah satu Inovasi Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H untuk mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat adalah memberikan tali asih, dan hadiah menarik kepada masyarakat yang mendatangi gerai vaksin yang disediakan aparat kepolisian.

Pemberian hadiah dan reward sudah dilakukan Kapolda Riau sejak beberapa waktu terakhir. Kali ini, giliran masyarkat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang menikmati bantuan dan hadiah dari Kapolda Riau.

Pada kunjungan kerjanya di Polres Rokan Hilir, Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nyonya Nindya M Iqbal, memberikan hadiah kepada masyarakat saat meninjau proses gebyar vaksinasi berhadiah yang digelar di halaman Mapolres Rohil. Kamis(10/3).

Kapolda Riau yang turut didampingi Kapolres Rokan Hilir AKBP. Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S. IP, Ketua DPRD Rohil Maston, melakukan pengundian kupon peserta vaksinasi yang berhadiah berupa sembako, mesin suci hingga hadiah utama sepeda motor.

Pada kesempatan itu, yang beruntung memenangkan undian hadiah utama berupa sepeda motor adalah warga bernama Daniel Turnip (58 tahun), yang menerima Vaksinasi Lansia. Daniel Turnip merupakan warga Berkat Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih.

Kemudian, tidak kalah menarik dengan Kapolda Riau, Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nyonya Nindya M Iqbal, juga mencabut undian, dimana undian tersebut dimenangkan oleh seorang anak bernama Sopi Maimuna murid SDN 30 Ujung Tanjung (Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun). Sopi Maimuna diberikan hadiah doorprize berupa 1 unit mesin cuci.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H mengatakan, digelarnya gebyar vaksinasi berhadiah Polres Rokan Hilir hari ini, bertujuan agar masyarkat semangat, dan membantu proses percepatan vaksinasi di Rohil.

“Disini, Polri tidak sendirian dengan hadirnya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan Pihak TNI bisa membantu pihak Kepolisan terkait dengan percepatan Vaksinasi. Untuk itu, kita sama -sama merangkul masyarakat, tokoh agama agar bisa membantu Proses percepatan Vaksinasi dirokan hilir,” kata Irjen M. Iqbal.

Selanjutnya kata Irjen M Iqbal, vaksinasi ini dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus Covid-19.

“Dengan melakukan vaksinasi, sama saja kita menyelamatkan nyawa manusia. Apalagi pelaksanaan vaksinasi di Rokan Hilir cukup diapresiasi pada vaksin tahap satu bisa meningkat, tapi untuk vaksinasi tahap 2 baru mencapai 70 %, dan vaksinasi lansia hanya 63%, ini harus digesa kenaikannya sebelum bulan Ramadhan 1444 H,” tutup Irjen Iqbal.

maszan