DPRD Umumkan Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Karimun

28

KARIMUN, Hbabe.co.id-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupetan Karimun, M Yusuf Sirat memimpin langsung jalannya Rapat Paripurna pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun masa jabatan 2021-2024.

“Pasca putusan Mahkamah Kontitusi (MK), rapat pleno yang digelar di hotel Aston, yang telah menetapkan pasangan Aunur Rafiq sebagai Bupati dan Wakil Bupati Anwar Hasyim terpilih hasil Pilkada Karimun 9 Desember 2020,”kata Ketua DPRD Karimun, Senin (22/03) di Gedung Gong Sri DPRD Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan terpilihnya kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021 hingga 2024, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan kembali amanah terhadap dirinya untuk empat tahun kedepan.

“Dalam dinamika politik tentu ada beberapa pandangan yang berbeda dan itu merupakan hal yang biasa. Marilah kita bersama membangun Kabupaten Karimun tanpa perbedaan ataupun permusuhan,”ajak Rafiq.

Dari data yang dihimpun, KPU Karimun telah menetapkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun Nomor 12/PL.02.7-Kpt/2102/KPU-Kab/III/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Tahun 2020 tertanggal 21 Maret 2021.

Dalam Keputusan dimaksud, ditetapkan bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 (satu) atas nama H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si dan H. Anwar Hasyim, M.Si sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Tahun 2020 dengan perolehan suara sebanyak 54.519 (lima puluh empat ribu lima ratus sembilan belas) atau 50,04% (lima puluh koma nol empat persen) dari total suara sah.

Hadir dalam Paripurna tersebut Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Ketua, Wakil Ketua serta Anggota DPRD Karimun, FKPD Karimun, Sekda Karimun, OPD Karimun dan Ketua KPU Kabupaten Karimun.

maszan