Diduga Depresi, ASN RSUD M Sani Tewas Gantung Diri

509

Karimun, Hbabe.co.id – Seorang mayat laki-laki ditemukan meninggal dunia dengan keadaan gantung diri di tangga darurat lantai 6 RSUD Muhammad Sani sekira pukul 18.20 Wib, Sabtu (20/1/2024).

Korban yang diketahui berinisial D berusia 43 tahun tersebut merupakan salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Teknisi Listrik di RSUD Muhammad Sani, warga Kp. Harapan RT 001/RW 001 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Korban pertama kali ditemukan oleh Eko Kisriawan (24) karyawan honorer Teknisi AC dengan keadaan gantung diri diatas tangga menuju lantai 7 (Tujuh).

“Dugaan sementara bunuh diri. Pemeriksaan awal hanya ditemukan luka di leher, tidak ada tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan bahwa ASN tersebut mengalami gangguan psikologis. Dan sudah pernah berkonsultasi dengan dokter spesialis kejiwaan atau psikiater baik yang ada di RSUD M. Sani Karimun, Batam dan juga Malaysia.

“Keterangan didapat keluhannya depresi yang dideritanya selama 6 tahun, dan 3 tahun lalu juga ada upaya bunuh diri dan pada saat itu berhasil digagalkan oleh pihak keluarganya,” kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Karimun mengungkapkan Korban gantung diri dengan mengikat tali jenis tambang sepanjang 1,80 M di pagar batas samping tangga lt. 7.

“Korban menggantung diri melalui lt. 7 dan menggantung di lt. 6 tepatnya atas tangga menuju lt. 7,” ungkap Kapolres Karimun.

Informasi yang dihimpun Hbabe.co.id, sekira Pukul 14.00 Wib anak korban dan Bibi korban menanyakan kepada rekan kerja korban tentang keberadaan korban di RSUD M. Sani karena khawatir dari pagi tidak pulang kerumah padahal jadwal kerjanya sedang libur.

Pihak keluarga melihat kendaraan korban masih berada diparkir karyawan RSUD, akan tetapi Eko tidak melihat korban.

Kemudian anak korban kembali pada pukul 17.00 Wib dengan Istri Korban dan menanyakan kembali keberadaan korban kepada Eko.

Selanjutnya teman korban berusaha mencari keberadaan korban di sekitar RSUD M. Sani dengan mengecek cctv RSUD dan menemukan CCTV korban terlihat terakhir di tempat parkir pada pukul 08.37 Wib dgn menuju kearah gedung RSUD M. Sani.

Pada sekira pukul 18.20 Wib, teman korban melakukan pencarian di lantai 6. Pada saat membuka pintu darurat di lantai 6 teman korban menemukan korban dengan keadaan gantung diri diatas tangga menuju lantai 7. (*Ry).

Editor : Din