Bupati Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat Kecamatan Rangsang.

32
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H bersama Istri Hj. Rinarni beserta rombongan Pemkab Meranti melakukan Sholat Idul Adha 1442, bersama warga Kecamatan Rangsang, bertempat di Masjid Al-Ikhlas

Meranti, Hbabe.co.id-Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H bersama Istri Hj. Rinarni beserta rombongan Pemkab Meranti melakukan Sholat Idul Adha 1442, bersama warga Kecamatan Rangsang, bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Sidodadi, Desa Wonosari, Selasa (20/7).

Turut hadir bersama rombongan Bupati, Anggota DPRD Meranti Pandumaan Siregar, Plt. Kabag Kesra Meranti Hasan, Plt. Kabag Umum Alfian, Camat Rangsang T. Arifin, Para Kades, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Bertindak sebagai Khotib dalam Shalat Id Martio Hasan, Imam Ustadz M. Sodiq SPdi.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, S.H mengajak kepada semua jemaah  untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, terutama di moment Idul Adha kali ini dengan memperbanyak takbir, zikir, dan membaca Al-Quran. 

Kemudian Bupati juga mengajak masyarakat untuk memaknai Idul Adha seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dengan meningkatkan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah, khususnya berbagi dengan sesama  dengan menjalankan ibadah Qurban.

“Dengan begitu akan terbina hubungan yang baik antara insan dengan Allah dan sesama manusia,” ujar Bupati.

Selanjutnya dalam suasana yang penuh khidmat ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, Bupati mengingatkan Covid-19 yang sudah menjadi ketentuan Allah SWT jangan sampai menurunkan semangat spiritual sebagai umat muslim, karena menurutnya dibalik semua itu pasti ada hikmah salah satunya membuat umat muslim lebih dekat kepada Allah SWT dan menjauhi diri dari perbuatan yang tidak baik. 

Dan yang paling penting ditengah kondisi sulit saat ini seluruh masyarakat di Meranti harus tetap menjaga kekompakan dan kerjasama untuk bersama-sama membangun Meranti menuju negeri yang Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dikatakan Bupati, Pemkab Meranti sangat serius dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19, oleh karena itu mantan Legislator DPRD Riau Dua Periode itu tak bosan-bosannya mengingatkan warganya senantiasa menjalankan Protokol Kesehatan secara konsisten dan  meningkatkan Imun tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Semoga dengan selalu menjaga Prokes dan menjalankan pola hidup sehat kita terhindar dari Virus Covid-19,”ucapnya.

Terakhir Bupati H.M Adil atas nama keluarga dan Pemerintah Kepulauan Meranti mengucapkan Selamat Idul Adha 1442 H, kepada seluruh lapisan masyarakat Meranti seraya berharap semua mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Kegiatan Sholat Ied berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Desa Wonosari ditutup dengan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz Martio Hasan. Dalam pencerahannya mengajak masyarakat untuk memaknai Idul Adha dengan mencontoh kisah hidup Nabi Ibrahim AS.

Yakni dapat melaksanakan perintah Allah karena segala ketentuan allah pasti ada hikmah dan manfaat yang akan kembali kepada diri kita. 

Jangan mengikuti bujuk rayu setan karena merupakan musuh nyata bagi manusia.

Hewan qurban yang disembelih merupakan betuk kepatuhan dalam melaksanakan perintah Allah dan membuang hawa nafsu sekaligus menjauhi diri dari sifat sombong.

Sekedar informasi, dalam kegiatan itu Bupati H.M Adil juga berkesempatan melakukan penyembelihan sapi qurban yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat setempat. Pemotongan hewan qurban juga dilakukan Bupati di Desa Sungai Tohor tepatnya Pesantren Baburohmah yang dikelola oleh Kiyai Syaifullah.

An