Bupati Karimun Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Tiga Lokasi

24

Karimun, Hbabe.co.id-Bupati Karimun Dr.Aunur Rafiq, M. Si memantau pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 di pasar Maimun, pasar Teluk Uma dan pasar Bukit Tembak. Sabtu (5/6), Bupati didampingi, Kapolres Karimun, Dandim Tbk, Sekda Karimun, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas dan OPD terkait.

Bupati Karimun, Dr. Aunur Rafiq, M. Si menjelaskan, bahwa hari ini dilaksanakan Vaksinasi massal oleh tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun di pasar Maimun, pasar Teluk uma dan pasar bukit Tembak, kemudian di Puskesmas-Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan.

Dikatakan, dari kegiatan Vaksinasi, amino masyarakat berpariasi, dari Tiga lokasi tempat dilaksanakan Vaksinasi ada yang sudah ramai dan ada yang masih sepi dan sebagian besar masyarakat ada yang belum mengetahui. Sehingga masih perlu untuk memberikan pemahaman, pengertian dan himbauan, agar masyarakat dapat melaksanakan Vaksin.

“Sampai hari ini jumlah yang sudah di Vaksin sudah mencapai 21.000 atau 18%, semuanya sehat dan tidak ada satupun yang menimbulkan kekuatiran,”jelasnya.

Rafiq menjelaskan, sampai hari ini jumlah yang terkomfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karimun mencapai 1.437 orang dan yang sudah sembuh 1.090 orang yang meninggal 36 orang dan masih dirawat 347 orang, dari 347 orang tersebut termasuk menjalani isolasi terpusat. Dan pada hari ini ada penambahan 98 orang.

Kemudian yang menjalani perawatan di RSUD, RSBT dan Madic Centre 87 orang, yang menjalani isolasi mandiri 162 orang dan 162 orang ini sudah menuju kesembuhan.

“Kita mengharapkan bagi yang menjalani isolasi mandiri sembuh dan yang menjalani perawatan di RSUD, RSBT, Madic Centre sembuh dan juga yang menjalani isolasi terpusat dapat tertangani dengan baik,”harapnya.

Bupati mengatakan, dari kesimpulan  rapat tim Satgas percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan, apabila penanganan Covid-19 dapat ditangani dengan baik, mudah-mudahan dalam satu minggu ada penurunan, kedai kopi, rumah makan, restoran mulai Senin dapat dibuka kembali 50%.

“Kondisi masyarakat hari ini membutuhkan masalah ekonomi, jadi selain kita mengendalikan Covid-19 ekonomi juga berjalan. Kita kasih kepercayaan  kepada masyarakat 50% untuk membuka usaha maupun kegiatan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”katanya.

“Sedangkan untuk Tempat Hiburan Malam (THM) sesuai surat edaran yang berakhir tanggal 9 Juni 2021, tangal 10- Juni 2021 bisa buka kembali 50%,”tambahnya. 

Maszan