Bupati Hadiri Acara Pelantikan IPHI Kabupaten Karimun

21

KARIMUN, Hbabe.co.id-Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Kabupaten Karimun masa bhakti 2021-2026 resmi dilantik oleh Plh Gubernur Kepri sekaligus Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Kepri Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah, M. Si. Sabtu (14/2).

Acara pelantikan dihadiri tersebut Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq, M.Si, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Sekda Kabupaten Karimun DR. H. M. Firmansyah, M.Si, Ketua IPHI Provinsi Kepulauan Riau DR. H. Tengku Said Arif Fadillah, M.Si Sekaligus Plh Gubenur Kepri. 

Adapun ketua terlantik PD IPHI Kabupaten Karimun H. Aris Fadillah, S. Ag dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, tanpa terkecuali kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah banyak membantu dan memberikan dukungan dari awal sampai terlaksananya acara pelantikan.

Ia berharap Kedepannya setalah pelantikan IPHI ini menjadi wadah silaturahim dan organisasi IPHI dapat berkembang secara mandiri dan profesional serta meningkatkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka untuk mencapai kemaslatan umat.

“Sehingga salah satu tujuan berdirinya IPHI adalah untuk menjaga kemakmuran hati pasca pelaksanaan haji dapat diwujudkan,”ucapnya.

Pada kesempatan sama, Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq, M.Si mengucapkan selamat kepada pengurus PD IPHI yang baru saja dilantik, mudah-mudahan dapat mengemban amanah dan tanggung jawab sebagaimana sumpah yang tadi di sampaikan. 

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih sebagaimana upaya-upaya yang telah dilakukan oleh IPHI khusunya pembinaan jamaah calon haji.

“Saya merasa perihatin karena tahun lalu tidak dapat melakasanakan haji dikarenakan pandemi Covid-19, midah-mudahan tahun ini kita dapat melaksanakannya,”ujarnya berharap.

Sementara itu, Ketua PW IPHI Provinsi Kepri DR. H. Tengku said Arif Fadillah, M.Si Sekaligus Plh Gubenur Kepri mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PD IPHI Kabupaten Karimun, berbuatlah terus membangun umatnya dengan melakukan kegiatan-kegiatan dakwah dan perkuat pembinaan umat sebagaimana hasil muktamar di pusat bahwa IPHI itu selalu membantu pemerintah dalam rangka mendukung kegaitan dakwah dan menjaga ke-imanan umat.

Dan dalam kesempatan tersebut  DR. H. Tengku said Arif Fadillah, M.Si menyampaikan, bahwa IPHI harus bisa memelihara dan mengupayakan kelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan dan Negara.

 Lanjutnya, IPHI bertugas melaksanakan pembinaan bimbingan penyuluhan dan penerangan kepada calon jamaah haji dan pasca haji.

mazan