3 RW dan 13 RT Kelurahan Tebing Dilantik, Aunur Rafiq Sebut Tahun 2024 Insentif RT/RW Naik

240

Karimun, Hbabe.co.id – Kelurahan Tebing melaksanakan pelantikan dan pengukuhan RW dan RT Periode 2024 – 2027 yang dilaksanakan di Balai Haji, Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Kamis (28/12/2023).

Sebanyak 3 Ketua RW dan 13 Ketua RT se Kelurahan Tebing dilantik secara serentak dan diambil Sumpah Jabatan oleh Lurah Tebing, Mardiana.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Lurah Tebing, Mardiana dan dilanjutkan dengan Penyerahan SK oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua RW dan Ketua RT tersebut dihadiri oleh, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, FKPD, OPD, Camat Tebing, Kepala KUA Tebing dan Ketua RW/RT yang baru akan dilantik.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya para Ketua RW dan Ketua RT se Kelurahan Tebing dan pada hari ini telah dilantik dan dikukuhkan.

“Selamat bertugas kepada RW dan RT yang baru, mereka adalah ujung tombak bagi kelangsungan jalannya roda pemerintahan di setiap daerah khususnya Kabupaten Karimun,” ujar Aunur Rafiq.

Menurut Rafiq pengabdian RW dan RT sangat besar, perannya sebagai tokoh masyarakat juga sangatlah besar. Pengabdian mereka dilakukan dengan tulus dan ikhlas. Apa yang diberikan pemerintah berupa insentif masih tidak seberapa karena per tiga bulan ditahun 2023 kita hanya bisa memberikan Rp 1.5 juta.

“Insyaallah di tahun 2024 insentif RW dan RT akan naik menjadi Rp 2 juta dan jangan diukur dari besar kecilnya insentif yang diterima tapi kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah daerah itu terjalin dengan baik,” kata Rafiq.

Ia menambahkan, kenaikan insentif juga akan diberikan kepada guru-guru TPQ, guru DTA, guru Paud, guru TK, guru Pesantren, Kader Posyandu, serta Tenaga Insentif yang berada diluar PPPK dan Tenaga Kontrak.

“Terima kasih atas kerjasamanya, mudah-mudahan sinergitas akan tetap berjalan dengan baik dalam melayani warga. Semoga apa yang kita kerjakan dalam melayani warga menjadi ladang ibadah kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Tebing, Mardiana berharap kepada ketua RW dan RT yang baru dilantik agar dapat menjalankan tupoksinya masing-masing dan dapat membantu program-program pemerintah yang berada di kelurahan Tebing.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar tercipta jalinan silaturahmi yang baik, kerjasama dan komunikasi yang baik untuk masyarakat Kelurahan Tebing,” ucap Lurah Tebing, Mardiana.

Dalam acara ini dilaksanakan juga penyerahan Piagam penghargaan kepada ketua RW dan ketua RT Periode 2021 – 2024. (*Ry).

Editor : RD