13.160 Batang Rokok dan 4,62 Liter MMEA Ilegal Disita KPPBC Tanjung Balai Karimun

58

Karimun,Hbabe.co.id – Kantor Pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP B Tanjung Balai Karimun melaksanakan operasi pasar selama satu pekan.

Humas KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun Winarno mengatakan, operasi pasar yang dilaksanakan mulai dari tanggal 21 sampai dengan 27 Agustus 2023 ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari peredaran Barang Kena Cukai (BLC) ilegal, disejalankan dengan peran Bea Cukai sebagai Community Protector.

“Selain mengawasi BKC (Barang Kena Cukai) ilegal, KPPBC juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait ketentuan cukai kepada masyarakat,” ujarnya.

Winarno menjelaskan, selama pelaksanaan operasi pasar tersebut, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 13.160 Batang Rokok Ilegal dan 4,62 liter MMEA Ilegal, dengan Total Nilai Barang sebesar Rp. 16.908.120,00 dan Potensi Kerugian Negara sebesar Rp. 9.028.320,00.

“Dengan adanya Operasi Pasar ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan jera serta tidak menjual kembali BKC yang tidak memenuhi ketentuan. Bea Cukai Tanjung Balai Karimun akan selalu berkomitmen untuk memberantas peredaran BKC Ilegal dan akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait ketentuan Cukai yang berlaku”. katanya. (Hms).

Editor : RD